Nurdin Abdullah dan Istri Berbagi Rahasia Rumah Tangga Hidup Damai dan Rukun

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin berterima kasih atas perhatian, doa dan harapan yang ditujukan kepada suaminya, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah di usianya yang ke 57 tahun yang tepat pada Sabtu, 7 November 2020. 

"Bapak Gubernur yang hari ini berulang tahun dan banyak mendoakan, terima kasih untuk semuanya." kata Lies F Nurdin.

Ulang tahun orang nomor satu Sulsel ini dirayakan bersama keluarganya di Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Sungai Tangka. Hadir juga kepala OPD Sulsel, bupati dan wali kota serta perwakilan organisasi.

Dalam sambutannya baik Lies dan Nurdin banyak saling memuji dan bercanda. Mereka juga berbagi tips berumah tangga  

Lies mengaku, selama berumah tangga di usia 35 tahun tidak pernah dimarahi oleh suami yang diakuinya sebagai sosok tegas. Ia mempelajari apa yang disuka dan tidak disukai oleh ayah tiga orang anak ini. Hal yang disukai Nurdin adalah berkumpul dengan anak dan cucu. 

“Kalau ada yang kurang menyenangkan. Saya panggil anak-anak untuk menemani Bapak. Langsung berubah, langsung ceria apalagi kalau sudah dipanggil cucunya. Berubah semua,” ungkap Lies dengan tersenyum.

Bagi Lies, Nurdin adalah sosok Suami dan kakek yang sangat sayang dan memperhatikan keluarga.

Nurdin sendiri menyampaikan bahwa dalam berumah tangga, hal yang paling diperhatikan adalah bagaimana dapat menjadi contoh yang baik bagi keluarga, terutama dalam mendidik anak-anak.

“Ini rahasia keluarga saya bersama istri 35 tahun. Kita tidak pernah keluar kata-kata kasar. Apalagi membentak, karena itu akan dicontoh anak-anak kita,” sebutnya.

Sikap seperti menjadi tips rahasia hidup damai dan rukun.(rah)